Simpan Totebag Milikmu dengan Benar, Ini Caranya


Simpan Totebag Milikmu dengan Benar, Ini Caranya
Totebag adalah tas tangan yang cantik dan bisa Anda bawa di berbagai acara, seperti arisan, pengajian, maupun jalan-jalan ke Mall. Anda pasti punya minimal 2 buah tas jinjing di dalam lemari. Saat melihat koleksi tas, apakah Anda kaget karena kondisi tas mengenaskan dan retak di sana sini karena penyimpanannya kurang benar? Ini cara aman untuk menyimpan tas jinjing.

1.      Simpan dalam Tas Kain

Apakah Anda langsung memasukkan tas ke dalam lemari begitu saja? Sebaiknya, simpan tas jinjing dalam tas kain (biasanya terbuat dari belacu), baru disimpan dalam lemari. Tas kain ini membuat tas jinjing Anda tidak tergesek satu sama lain dan menjaganya dari debu, sehingga tas akan tetap bersih. Tas kain ini harganya murah namun manfaatnya sangat besar bagi Anda.

2. Beri Silicia Gel

Jamur dan noda adalah musuh bagi tas jinjing. Agar tas jinjing tidak mudah berjamur, beri beberapa bungkus silicia gel di dalam tas maupun di dalam tas kain belacu. Silicia gel akan menyerap kelembaban udara, sehingga tas akan lebih aman dan tidak mudah rusak. Tas jinjing kesayangan Anda akan lebih awet dan bisa digunakan hingga bertahun-tahun.

3. Beri Kapur Barus

Di dalam lemari penyimpanan tas, beri beberapa buah kapur barus. Fungsinya hampir sama dengan silicia gel, untuk menyerap kelembaban. Bedanya, kapur barus juga memberi aroma khas, sehingga tas jinjing tidak mudah berbau apek. Hati-hati saat menyimpan sisa kapur barus, jauhkan dari jangkauan anak-anak yang bisa mengiranya sebagai permen rasa mint.

4. Jangan Ditumpuk

Tas totebag kesayangan Anda tidak boleh disimpan sembarangan, apalagi hanya ditumpuk dalam lemari. Bentuk tas akan berubah dan penyok di sana-sini. Sebagai kolektor tas, rapikan tas dengan cara berjajar. Jika lemari sudah tidak cukup, maka simpan tas di dalam lemari gantung atau sumbangkan sebagian tas yang sudah jarang terpakai pada keponakan atau PRT Anda.

5. Simpan dalam Lemari Khusus Tas

Jika Anda selalu terburu-buru di pagi hari, simpan tas dalam lemari khusus berbahan plastik yang transparan, sehingga Anda lebih cepat memilih tas mana yang akan dipakai untuk hari ini. Lemari jenis ini banyak dijual di marketplace atau di dalam pasar. Lemari khusus tas bisa digantung di pintu kamar, sehingga meminimalisir banyaknya benda yang ada di dalam kamar.

6. Belilah Gantungan Tas

Jika Anda tak suka dengan lemari tas plastik, belilah gantungan tas berupa tiang dengan beberapa kaitan, untuk tempat menggantung tas. Setelah dipakai, tas bisa digantungkan di sana. Jadi, Anda bisa memisahkan, tas yang sering dipakai, disimpan di gantungan tas, sedangkan tas jinjing yang lebih mahal dan dipakai untuk acara khusus disimpan di dalam lemari kayu.

7. Buatlah Wardrobe Khusus

Jika ada dana lebih, buatlah wardrobe atau lemari khusus untuk menyimpan koleksi tas jinjing dan barang-barang fashion lain, seperti baju dan sepatu kesayangan. Di dalam wardrobe, seluruh tas berjajar rapi dan dilindungi oleh tutup kaca. Pasang lampu di bagian tengah atas wardrobe, agar lebih terang dan memudahkan Anda saat memilih warna tas yang serasi dengan outfit.
Menyimpan totebag bisa dilakukan di dalam lemari kayu, lemari gantung berbahan plastik, atau di dalam wardrobe. Tas akan lebih awet jika disimpan dengan rapi dan baik dan diberi silicia gel untuk menyerap kelembapan. Anda juga bisa memberi kapur barus pada lemari tas. Rawatlah tas Anda dan simpan dengan benar, agar lebih awet dan tidak mudah terkikis permukaannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simpan Totebag Milikmu dengan Benar, Ini Caranya"

Posting Komentar