Ini Dia Perbedaan Cetak Kaos Digital, Manual dan DTG

Ini Dia Perbedaan Cetak Kaos Digital, Manual dan DTG

Ini Dia Perbedaan Cetak Kaos Digital, Manual dan DTG

Saat ini sudah ada banyak konveksi yang menyediakan jasa cetak kaos. Sebelum memilih dan mempertimbangkan harga, ada baiknya Anda mengetahui macam-macam teknik sablon kaos dengan kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini ulasan mengenai perbedaan teknik digital, manual dan DTG.

Teknik Digital
Teknik cetak kaos yang satu ini merupakan metode penyablonan dengan menggunakan mesin hotpress dan transfer paper untuk mencetak gambar pada kaos. Beberapa kelebihan dari teknik ini adalah pengerjaannya yang cepat, bisa mencetak kaos dengan full color juga dapat mencetak kaos satuan.

Meski begitu, teknik ini memiliki beberapa kekurangan di antaranya kualitas sablon yang tidak tahan lama dan memerlukan perawatan ekstra saat pemakaiannya. Selain itu, jenis kaos yang bisa digunakan untuk dicetak dengan teknik ini juga terbatas. Biaya produksi kaos dengan teknik ini tinggi sehingga membuat harga kaos menjadi mahal.


Teknik DTG (Direct to Garmen)

Teknik cetak yang satu ini merupakan teknik sablon kaos modern yang paling diminati saat ini. Menggunakan printer inkjet dengan tinta khusus tekstil, membuat cara pengerjaan kaos ini lebih mudah disertai kualitas sablon yang bagus.

Teknik ini bisa mencetak kaos dengan banyak kombinasi warna juga detil motif yang rumit. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai desain kaos ekslusif dan unik. Kelebihan lain dari teknik ini, pengerjaannya yang cepat dan bisa melakukan cetak kaos satuan maupun dalam jumlah banyak.
Sayangnya, ada beberapa jenis kaos yang tidak cocok untuk dicetak dengan teknik ini. Selain itu harga mencetak kaos dengan teknik ini tidak akan berkurang meski mencetak dengan jumlah banyak. Namun harga seringkali tidak mengkhianati kualitas, bukan?
Teknik Manual 
Teknik sablon manual merupakan yang paling populer dibanding dua teknik sablon kaos yang lain. Dengan beberapa peralatan sederhana seperti printer, laser, screen dan laker Anda sudah dapat mencetak kaos sendiri. Beberapa kelebihan dari teknik ini antara lain memiliki metode yang bervariasi, mudah ditemui di pasaran dengan harga yang murah.

Teknik sederhana ini juga memiliki kekurangan seperti tidak dapat mencetak dengan kombinasi warna-warni karena setiap warna memiliki cetakan tersendiri. Proses pengerjaannya juga lebih lama serta kualitas sablonnya dapat mengalami keretakan setelah beberapa kali pencucian.

Jika Anda lebih mengedepankan nilai ekonomis dengan desain yang simpel sebagai pilihan, teknik ini adalah solusinya. Anda juga harus mempertimbangkan kualitas bahan sebelum memilih menggunakan jasa mencetak kaos.

Itulah sedikit ulasan mengenai teknik-teknik cetak kaos yang bisa Anda pilih. Jika Anda masih bingung memilih jasa mencetak kaos, Anda bisa memilih custom.co.id yang telah teruji kualitasnya. Ada berbagai teknik penyablonan juga jenis kaos yang bisa Anda pilih.  Anda juga dapat mendesain kaos Anda secara ekslusif di custom.co.id.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Perbedaan Cetak Kaos Digital, Manual dan DTG"

Posting Komentar