Penting! 7 Tipe Apartemen Sederhana untuk Karyawan


Penting! 7 Tipe Apartemen Sederhana untuk Karyawan

Tempat tinggal untuk Anda yang perantau sekaligus bekerja sebagai karyawan yang bekerja di kota besar merupakan salah satu kebutuhan penting untuk memudahkan mobilisasi. Oleh karena itu, membeli apartemen sederhana di dekat kantor adalah pilihan yang tepat daripada menyewa atau membeli rumah. Selain kurang efisien, membeli atau menyewa rumah di perumahan yang letaknya jauh dari tempat kerja membutuhkan biaya yang besar.
Berbagai macam tipe apartemen ditawarkan oleh developer (pengembang properti), dari yang sederhana, hingga mewah dan modern. Jika Anda masih lajang atau pengantin baru yang belum menentukan tipe apartemen untuk dijadikan hunian baru, ada baiknya mempertimbangkan 7 tipe apartemen sederhana berikut yang mungkin sesuai dengan selera dan budget Anda.
  1. Tipe Studio
Tipe inilah yang paling sering ditawarkan pada calon konsumen yang masih lajang. Umumnya memiliki luas tak lebih dari 20-30 m2, dengan mengusung konsep satu ruang seperti hotel. Satu ruangan multifungsi ini tidak berpartisi (sekat/dinding) sehingga kamar tidur, ruang tengah, dan dapur menyatu, kecuali kamar mandi tentunya. Apartemen mini ini sesuai untuk karyawan ditempati 1-2 orang.
  1. Tipe Alcove Studio
Luas apartemen tipe ini hampir sama dengan tipe apartemen studio, hanya bentuknya saja yang menyerupai huruf “L” dan luasnya sekitar 19 m2. Ruang terkecil yang berpartisi biasanya dijadikan sebagai kamar tidur karena lebih privasi. Tipe ini sering pula disebut half room.
  1. Tipe 1, 2, dan 3 Kamar
Pembagian ruang atau fungsional tipe apartemen ini mirip rumah pada umumnya dengan kamar tidur dan ruang tengah terpisah. Sedangkan ruang makan dan dapur bisa terpisah atau terbuka. Luas apartemen tergantung dari ruang dan jumlah kamarnya. Umumnya luas apartemen 18-20 m2 dengan bagian dalam mencakup kamar tidur dan kamar mandi.
  1. Tipe Loft
Penting! 7 Tipe Apartemen Sederhana untuk Karyawan
Tipe ini biasanya dibangun dari bekas bangunan gudang atau pabrik. Tipe apartemen ini biasanya memiliki plafon yang tinggi karena tambahan mezanine (area setenagh lantai) atau memiliki 2 lantai (memiliki loteng) dalam 1 unit. Mezanine inilah yang disebut loft dan sering dimanfaatkan sebagai kamar tidur. Tipe apartemen ini paling digandrungi dan diburu konsumen dunia karena luas dan sirkulasi udara yang baik.
  1. Tipe Junior 1 dan 4
Tipe Junior 1 memiliki ukuran sedikit lebih besar dibandingkan studio sehingga memungkinkan untuk membuat partisi antara kamar tidur dengan dapur. Sedangkan Junior 4 memiliki 4 ruang berpartisi yang terdiri dari kamar tidur, ruang tengah, dapur, dan kamar tidur tamu. Jika kosong, kamar tamu ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang kerja dan perpustakaan mini.
  1. Tipe Convertible Studio
Penting! 7 Tipe Apartemen Sederhana untuk KaryawanTipe ini cenderung menggabungkan kamar tidur dengan ruang tengah, hanya dibatasi dinding tanpa pintu sebagai partisi sekaligus gudang atau tempat menyimpan barang. Tipe Convertible Studio ini bisa disebut jenis apartemen studio plus. Posisi TV di dekat dapur dapat diubah menghadap ke ruang tengah atau ke kamar tidur. Ruang tengah pun dapat diubah menjadi dapur sesuai kebutuhan dan mood.




  1. Tipe Garden Apartemen
Tipe ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu apartemen yang menghadap ke taman atau yang terletak di basement (bagian bawah/bawah tanah) sehingga posisi jendela lebih rendah dibandingkan halamannya. Keberadaan taman mini ini sesuai untuk Anda yang menginginkan suasana green house sebagai tipe hunian Anda.

Tujuh contoh apartemen sederhana mewakili banyak apartemen sederhana yang Anda cari. Semakin sederhana tipenya, maka harga yang harus dibayar pun cenderung makin terjangkau. Tapi perlu diperhatikan juga kebutuhan, kenyamanan, dan selera Anda agar tidak menyesal di kemudian hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting! 7 Tipe Apartemen Sederhana untuk Karyawan"

Posting Komentar