Balap Karung

acara perlombaan 17 agustus

permainan Balap karung yang sangan fenominal ini ada di seluruh Indoneisa saat hari kemerdekaan 17 agustus, dimana permain ini dilakoni oleh semua kalangan dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan kakek-kakek.

Permainan ini mengandalkan kecepatan dan fisik yang kuat untuk mencapai garis akhir, jaraknya tempuhnya pun tidak telalu jauh untuk anak-anak biasanya sekitar 10 meter sampai 15 meter, dan untuk orang dewasa sekitar 20 meter sampai 25 meter.

Peralatan yang digunakan pun cukup mudah didapat dimana-mana seperti karung, bisa saja karung bekas beras yang penting kuat tidak sobek waktu di pakai, lintasan nya juga mudah hanya lurus membentang tidak ada tikungan maupun tanjakan atau turunan yang dilewati. hanya saja sulitnya pemain harus loncat-loncat seperti kodok dan loncatannya harus lurus kedepan untuk mencapai garis  finis.

ada pun aneka atau jenis balap karung seperti pemain memakai helm dan dimasukkan kedalam karung , pemain di wajibkkan berjongkok dan melompat kedepan permainain balap karung seperti ini sangat sulit di lakukan karena karung yang terikat kencang dan posisi jongkok sambil meloncat itu sangat menganggu keseimbangan tubuh sehingga pemain akan kesusahan meloncat lurus kedepan untuk mencapai garis finis tapi itulah tujuan dari permainan itu agar pemain merasakan bagaimana perjuangan para pahlawan betapa susahnya untuk merebut  kemerdekaan.


Balap karung ini sangat disukai banyak anak-anak karena mereka tergiur akan hadiah yang di tawarkan dan yang pastinya bukan cuma karena itu yang mereka cari tapi keseruan bermain bersama teman-teman dan banyaknya penonton yang memberikan semangat untuk mereka, sehingga menjadikan mereka seperti Superhero yang siap menerjang setiap tantangan yang ada dihadapan mereka.

Permainan Balap karung ini tidak pernah ketinggalan di setiap desa, kampung dan kota saat 17 agustus hari kemerdekaan Indonesia. Dan hampir seluruh rakyat indonesia pernah merasakan permainan balap karung ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Balap Karung"

Posting Komentar