Tips Jitu Dapatkan Premi Asuransi dengan Harga Terjangkau





Ada banyak jenis asuransi yang bisa Anda pilih saat ini dan disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satunya adalah asuransi jiwa. Besaran premi asuransi jiwa yang harus Anda bayarkan disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan. Namun, sebenarnya Anda bisa mendapatkan preminya dengan biaya yang jauh lebih murah dibanding kebanyakan orang. Caranya?

1. Ikuti Program Asuransi Jiwa Sejak Masih Muda


Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan premi dari asuransi ini dengan banderol murah adalah mengikuti programnya sejak masih muda. Orang yang mengambil asuransi jiwa sejak masih usia 20-an akan mendapatkan premi yang jauh lebih murah dibandingkan yang berusia 30 atau 40 tahunan.

Kenapa bisa begitu? Salah satu alasannya adalah karena faktor usia. Makin tua usia seseorang, maka makin besar juga risiko kematiannya. Selain itu, kemungkinan menginap penyakit juga kecil untuk usia muda. Oleh sebab itu premi asuransi yang diberikan untuk mereka yang daftar di usia tua jauh lebih tinggi dibanding mereka yang daftar sejak muda.

2. Ambil Asuransi Jiwa Murni


Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan premi yang murah atas asuransi jiwa adalah dengan mengambil asuransi jiwa murni atau disebut juga dengan term life. Asuransi ini akan memberikan perlindungan jiwa yang tak ada investasinya. Jadi, bila si tertanggung meninggal dunia, maka dana asuransi akan langsung diberikan pada si ahli waris.

Kenapa lebih murah? Sebab, asuransi jiwa murni ini tak ada embel-embel investasinya sehingga tak akan banyak memakan biaya komisi. Selain itu, pada asuransi ini juga tak ada pemberian pengembalian premi pada si pemegang polis. Uang pertanggungan akan langsung diberikan pada si ahli waris.

3. Hindari Memilih Asuransi Jiwa Whole Life


Selain itu, baiknya Anda juga tak memilih asuransi jiwa whole life, asuransi jiwa seumur hidup ini memang akan memberikan perlindungan seumur hidup atas sampai batasan usia 100 tahun. Namun, premi yang harus dibayarkan jauh lebih besar dibanding premi dari asuransi jiwa lain karena panjang proteksi yang diberikan.

4. Pilih Rider yang Tepat


Dalam pembelian asuransi, pada umumnya Anda akan ditawarkan manfaat tambahan oleh agen asuransi yang disebut juga dengan nama rider. Beberapa manfaat tambahan dari asuransi jiwa ini adalah kesehatan, penyakit kritis dan juga kecelakaan. Manfaat tambahan yang ditawarkan ini akan memberikan manfaat di luar manfaat utama proteksi jiwa.

Buat agen, menawarkan manfaat tambahan pada konsumen ini memang menguntungkan. Namun, bagi Anda bisa saja tidak. Sebab, Anda harus membayar lebih mahal untuk preminya. Anda memang boleh saja mengambil rider tambahan. Namun, selektiflah dalam memilih. Jangan sampai Anda terbuai dengan berbagai penawaran yang diberikan agen.

Ketahui dengan pasti apa Anda benar-benar membutuhkannya. Misal, untuk asuransi kesehatan. Bila Anda sudah punya asuransi kesehatan di kantor, untuk apa lagi ambil rider-nya? Lalu, untuk penyakit kritis. Pahami dengan baik kapan asuransi ini bisa dicairkan dan jenis penyakit apa saja yang dilindungi. Pahami ini dengan benar agar Anda tak salah pilih.

5. Miliki Gaya Hidup Sehat


Jika Anda memiliki kebiasaan hidup tak sehat, misalnya perokok atau jarang berolahraga, maka biasanya biaya premi yang harus dibayarkan juga besar. Oleh sebab itu, baiknya Anda hindari kebiasaan hidup tak sehat mulai dari sekarang untuk mendapatkan biaya premi yang lebih murah saat mendaftar asuransi jiwa.

Nah, kini Anda sudah tahu bagaimana caranya mendapat premi asuransi jiwa dengan biaya yang lebih rendah dibanding kebanyakan orang, kan? Kunci utamanya adalah Anda harus memahami dengan benar manfaat yang diberikan. Jangan sampai Anda asal tunjuk dan malah membuat diri sendiri harus membayar besar nantinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Dapatkan Premi Asuransi dengan Harga Terjangkau"

Posting Komentar