5 Macam Kuliner di Salatiga yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

5 Macam Kuliner di Salatiga yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
5 Macam Kuliner di Salatiga yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Beragam budaya dan suku yang ada di Indonesia turut mempengaruhi kekhasan kulinernya. Apalagi dengan semakin banyaknya acara masak di TV, maka semakin banyak pula yang tertarik untuk melakukan wisata kuliner. Bagi Anda yang berkunjung ke xxx, tidak ada salahnay mencoba 5 macam kuliner di Salatiga yang sangat recommended berikut.

1. Tumpang Koyor (Rp 10.000)
Jika Anda pergi dari Yogyakarta pada pukul 02.00 pagi dan sampai di Salatiga pukul 04.30 (2½ jam perjalanan), maka kuliner khas yang masih jarang ditemui di tempat lain ini sangat cocok untuk dijadikan sarapan yang menghangatkan tubuh. Hal ini dikarenakan, tingginya kandungan kolesterol dari otot, tulang muda, dan tetelan sapi dari makanan ini
.
2. Sate Blotongan dan Sapi Suruh (Rp 22.000)
Sate Blotongan merupakan sate kambing yang disajikan di atas hot plate untuk menjaga kehangatan dan sambal kacang kecap yang dipisah untuk menjaga cita rasa daging. Sedangkan Sate Sapi Suruh merupakan sate dengan potongan besar dan tidak berbau amis. Dagingnya yang empuk semakin mantap dengan bumbu yang meresap ke lemak dan ototnya.

3. Waroeng Lawuh Ndeso
Berbagai masakan Jawa seperti sop matahari, brongkos, sambal goreng grecek, hingga berbagai pepes dan sayuran disediakan dengan cara prasmanan. Jadi jika Anda buru-buru, Anda bisa membelinya dengan cepat karena tinggal ambil saja. Menu teruniknya adalah sop matahari yang terdiri dari jagung, wortel, dan tahu yang dibungkus telur dadar tipis terbuka dan disiram kuah kaldu.

4. Nasi Kucing Bakar (Rp 5.000)
Bukan hanya di Yogyakarta, Anda bisa menemui angkringan di Salatiga. Warung rakyat ini menjadi tempat favorit bagi banyak kalangan untuk nongkrong sekaligus tempat pengganjal perut. Nasi kucing atau nasi yang dibungkus kecil-kecil dengan lauk pauk berupa oseng tempe, baceman, gorenga, sate, dan potongan bandeng kecil bisa menjadi kuliner maknyus.

5. Kopi Biji Salak (Rp 5.000)
Kuliner ini khusus menawarkan minuman pelepas dahaga untuk para pecinta kopi. Selain untuk mainan, biasanya biji salak langsung dibuang. Namun dengan inovasi yang berkembang, kini biji kopi tersebut dapat dibuat kopi. Bagi Anda yang memiliki masalah maag, asam urat, dan hipertensi, sangat cocok untuk menikmati kopi tanpa kafein ini.

Untuk merasakan kelima jenis kuliner si Salatiga tersebut, Anda bisa memperoleh tiket seharga Rp 60.000 secara online di Redbus dan tidak perlu mengantri untuk membelinya. Selain itu, Anda bisa mendapat harga lebih murah karena diskon dan benefit dari program referral yang ditawarkan. Perjalanan 80 km dari Diponegoro (Yogyakarta) bisa Anda nikmati hingga sampai di Sudirman, Salatiga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Macam Kuliner di Salatiga yang Tidak Boleh Anda Lewatkan"

Posting Komentar